Pabrik Plastik PT Dynaplast di Bekasi Terbakar


BEKASI - Pabrik plastik PT Dynaplast di kawasan industri Jababeka 5, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019) siang terbakar. Sumber api dari sebuah gudang di pabrik tersebut.
Keterangan yang diperoleh menyebutkan, api pertama terlihat dari lantai 2 gudang tempat penyimpanan plastik hasil produksi. Api muncul sekitar pukul 12.15 WIB. Dalam waktu cepat menyambar pabrik tersebut. Saat kejadian sekitar 300 karyawan yang tengah beristirahat.
Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara saat dihubungi, Sabtu siang ini membenarkan kejadian itu.
Ia menjelaskan, awalnya seorang satpam melihat ada percikan api di gudang tersebut."Kemudian mereka mencoba memadamkan api dengan APR, namun api makin membesar," katanya seperti dilansir detik.com.
Dia mengatakan, asap pekat timbul akibat kebakaran tersebut karena yang terbakar adalah material berupa plastik. "Upaya dilakukan dengan mengarahkan pemadam kebakaran dari pemda dan kawasan-kawasan industri sebanyak 29 unit dan mobil ambulans," ujarnya.
Kebakaran terjadi saat para karyawan sedang beristirahat. Ada 300 karyawan yang bekerja pada saat itu. Hingga kini, petugas masih berupaya memadamkan api. Sejauh ini belum ada informasi terkait adanya korban dalam kejadian itu."Seluruh karyawan sudah dievakuasi. Sampai saat ini kami belum mendapat informasi apakah ada korban jiwa atau tidak," dia menambahkan.
x

Belum ada Komentar untuk "Pabrik Plastik PT Dynaplast di Bekasi Terbakar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel